Salon mobil adalah salah satu tempat yang memang kehadirannya sangat dibutuhkan dalam urusan perawatan mobil, khusunya di bagian exterior sebagai area yang berpengaruh pada penampilan.

Pastinya penampilan mobil adalah hal yang diperhatikan oleh beberapa orang.

Bisa dibilang, kondisi penampilan mobil adalah image yang bisa dilihat oleh orang-orang mengenai si pemilik. Pastinya mobil mulus, kinclong, awet dan terawat adalah hal yang di inginkan semua pemilik mobil bukan?

Nah, terdapat beberapa jenis perawatan yang ada. Diantaranya adalah Coating dan Poles mobil. Namun, sebagian dari Anda apakah mengetahui perbedaan dari perawatan yang tersebut?

Terkadang masih banyak orang yang salah kaprah soal hal ini. Untuk mengetahui yang pasti, kami akan bahas soal perbedaan yang terdapat pada auto detailing poles dan coating mobil.

Semoga bisa membantu Anda dalam rangka menjada penampilan mobil kesayangan kedepannya.

Berikut kami akan bahas soal perawatan yang satu ini. Simak selengkapnya.

Perbedaan Coating & Poles di Salon Mobil

Melapisi mobil dan memoles mobil adalah dua proses perawatan di salon mobil memiliki tujuan berbeda:

Melapisi mobil: Melapisi mobil melibatkan penerapan lapisan pelindung ke bagian luar mobil, seperti lapisan keramik nano atau lapisan bening. Lapisan ini menciptakan penghalang antara cat mobil dan lingkungan, melindunginya dari sinar UV, kotoran, dan kontaminan lainnya. Melapisi mobil juga dapat meningkatkan kilaunya dan membuatnya lebih mudah dibersihkan. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa melapisi mobil tidak memperbaiki ketidaksempurnaan atau goresan yang ada pada cat.

Memoles mobil: Memoles mobil melibatkan pelepasan sedikit lapisan bening atau cat mobil untuk menghilangkan ketidaksempurnaan seperti goresan, pusaran, atau oksidasi. Poles dapat mengembalikan kilau mobil dan meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Namun, pemolesan tidak memberikan kualitas perlindungan seperti pelapisan.

Singkatnya, melapisi mobil terutama dilakukan untuk melindungi cat mobil, sedangkan memoles mobil terutama dilakukan untuk mempercantik tampilannya.

Kedua proses tersebut dapat dilakukan secara mandiri atau bersama-sama di salon mobil profesional, tergantung pada hasil yang diinginkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *