Salon mobil kali ini akan membagikan beberapa tips yang mungki saja berguna untuk Anda. Terutama dalam menjaga penampilan mobil kesayangan, yang tentu saja banyak korelasinya dengan bagian permukaan mobil.

Seperti yang kita ketahui, bagian permukaan mobil adalah bagian yang pastinya berpengaruh dengan yang namanya penampilan mobil. Mobil kotor, cat terkelupas, atau warna mobil tidak mulus dan mengkilap.

Pastinya permukaan mobil lah yang harus kita jaga bukan?

Nah, tips yang akan kita bahas adalah hal apa saja yang bisa merusak permukaan mobil. Pastinya hal ini harus Anda ingat demi menjaga penampilan mobil Anda.

Seperti apa? Simak ulasan kami sebagai berikut.

Salon Mobil – Hal Yang Bisa Merusak Permukaan Mobil

Ada beberapa perilaku berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan mobil. Beberapa perilaku tersebut antara lain:

Tidak mencuci mobil secara teratur: Kotoran dapat menumpuk di permukaan mobil dan menggores cat jika tidak dicuci secara teratur. Hal ini dapat menyebabkan kebutuhan akan perbaikan cat yang mahal.

Mengemudi melalui pencucian mobil otomatis dengan sikat: Pencucian mobil otomatis dengan sikat dapat menyebabkan goresan dan pusaran pada cat mobil. Cara terbaik adalah menggunakan pencuci mobil tanpa sentuhan atau mencuci mobil sendiri.

Menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkan mobil: Beberapa produk pembersih, seperti pemutih atau amonia, dapat merusak cat mobil atau permukaan lainnya. Penting untuk menggunakan produk pembersih yang dirancang untuk digunakan pada mobil.

Parkir di bawah pohon: Pohon dapat memberikan keteduhan, tetapi juga dapat menjatuhkan getah, serbuk sari, dan kotoran lain yang dapat merusak cat mobil.

Mengemudi terlalu dekat dengan mobil lain: Mengemudi terlalu dekat dengan mobil lain, terutama di jalan raya atau jalan berkecepatan tinggi lainnya, dapat menyebabkan batu dan puing lainnya terlempar dan menghantam permukaan mobil.

Meninggalkan kotoran burung atau kotoran lainnya pada mobil: Kotoran burung, getah pohon, dan kotoran lainnya dapat merusak cat mobil jika terlalu lama dibiarkan di permukaan.

Tidak menggunakan cover mobil : Jika mobil diparkir di luar dalam waktu yang lama, ada baiknya menggunakan cover mobil untuk melindungi mobil.

Selain itu, mengunjungi salon mobil secara berkala bisa membantu Anda untuk menjaga penampilan mobil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *