Auto Detailing kali ini akan berbagi beberapa informasi yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai refrensi dikala ingin melakukan perawatan mobil.

Seperti yang kita ketahui bahwa, terdapat chemical atau obat yang memang bisa sangat membantu dalam melakukan pekerjaa, terutama kegiatan bersih-bersih.

Tapi, bagaimana jika Anda telah kehabisan beberapa obat pembersih seperti, shampoo mobil atau sabun mobil?

Tidak perlu khawatir, pembahasan kali ini adalah mengenai masalah tersebut. Dimana kita akan membahas “Bagaimana membuat obat pembersih untuk mobil Anda”

Seperti apa?

Simak ulasan kami sebagai berikut ini.

Auto Detailing Berbagai Macam DIY Pembersih Mobil

Berikut adalah beberapa solusi pembersihan DIY dari auto detailing yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan mobil Anda:

Pembersih Serba Guna: Campurkan air dan cuka putih dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot. Anda dapat menggunakan solusi ini untuk membersihkan interior dan eksterior mobil Anda. Ini bagus untuk menghilangkan noda, minyak, dan kotoran.

Pembersih Kaca: Campurkan 1 cangkir alkohol gosok, 1 cangkir air, dan 1 sendok makan cuka putih ke dalam botol semprot. Kocok sebelum digunakan. Gunakan solusi ini untuk membersihkan kaca dan kaca mobil Anda.

Pembersih Jok: Campurkan 1 cangkir air hangat, ½ cangkir cuka putih, dan ½ cangkir sabun cuci piring ke dalam botol semprot. Kocok sebelum digunakan. Semprotkan larutan pada area pelapis yang bernoda dan gosok dengan sikat lembut. Bilas dengan kain lembab dan biarkan mengering.

Pembersih Roda: Campurkan 1 cangkir soda kue dan 1 cangkir air untuk membuat pasta. Oleskan pasta ke roda dan gosok dengan kuas. Jika sudah, Anda bisa membilas area tersebut dan mengeringkannya dengan lap handuk lembut.

Pengharum Ruangan: Taruh beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender atau peppermint, pada bola kapas dan letakkan di bawah jok mobil atau di ventilasi udara.

Larutan pembersih DIY ini efektif dan terjangkau, serta tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak permukaan mobil Anda.

Namun, pastikan untuk mengujinya di area kecil yang tidak mencolok terlebih dahulu untuk memastikan tidak menyebabkan kerusakan atau perubahan warna pada saat melakukan auto detailing yang satu ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *