Auto detailing atau dalam kata lain perawatan mobil, memang kerap kali harus dilakukan di beberapa waktu. Ini semua bertujuan agar penampilan dan perfoma mobil tetap terjaga.

Bicara soal penampilan, mungkin ada salah satu hal yang bisa membuat para pemilik risih akan keberadaannya.

Waterspot atau noda yang ada di permukaan mobil, bekas dari air yang mengegenang. Pastinya noda seperti ini apa bila sudah mengering, akan sulit dibersihkan.

Nah kali ini, kami akan berbagi soal cairan pembersih buatan yang pastinya dinilai ampuh mengatasi noda yang satu ini. Simak selengkapnya.

Auto Detailing Noda Waterspot

Ada beberapa larutan kimia DIY yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda air di mobil Anda sebagai langkah auto detailing.

Berikut adalah beberapa pilihan:

Larutan cuka: Campurkan cuka putih sulingan dan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot. Semprotkan larutan ke bintik-bintik air dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, gunakan handuk mikrofiber untuk menggosok noda dengan lembut, dan bilas dengan air.

Pasta soda kue: Campurkan soda kue dengan air untuk membuat pasta. Oleskan pasta ke bintik-bintik air dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, gunakan sikat berbulu halus atau handuk mikrofiber untuk menggosok noda dengan lembut, dan bilas dengan air.

Larutan jus lemon: Campurkan jus lemon dan air dalam jumlah yang sama dalam botol semprot. Semprotkan larutan ke bintik-bintik air dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, gunakan handuk mikrofiber untuk menggosok noda dengan lembut, dan bilas dengan air.

Larutan soda klub: Tuangkan soda klub ke atas handuk mikrofiber dan gunakan untuk menggosok bintik-bintik air dengan lembut. Lalu, bilas dengan air.

Penting untuk diperhatikan bahwa jenis noda air yang berbeda mungkin memerlukan metode pembersihan yang berbeda.

Misalnya, jika bercak air disebabkan oleh endapan air keras, Anda mungkin perlu menggunakan larutan yang lebih kuat seperti penghilang bercak air dalam auto detailing nya itu sendiri.

Selain itu, penting untuk selalu menguji solusi DIY apa pun pada area mobil Anda yang kecil dan tidak mencolok sebelum mengaplikasikannya ke seluruh permukaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *